oleh

Pekan Ini, Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 Datang ke Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Tim Jelajah Sepeda Nusantara bakal mengunjungi Kabupaten Sinjai pada Rabu tanggal 19 September 2018 mendatang.

Kepastian kedatangan Tim Jelajah Sepeda Nusantara ini dikemukakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai Drs.H. Muh. Yassin Amin, Senin (17/9/2018) pagi di Halaman Kantor Bupati Sinjai saat bertindak menjadi Inspektur Upacara.

Yassin Amin menjelaskan hal ini patut kita banggakan sebab Kementerian Pemuda dan Olahraga mempercayakan Kabupaten Sinjai sebagai salah satu daerah yang akan dikunjungi oleh tim jelajah sepeda Nusantara.

“Alhamdulillah daerah kita akan dikunjungi oleh tim jelajah sepeda Nusantara dan insya Allah kita akan bersama-sama menjemputnya di perbatasan Bone Sinjai pada pukul 15.00 wita, selanjutnya berkeliling Kota Sinjai dan setelah itu menuju ke Rumah Jabatan Bupati Sinjai,” ungkapnya.

Baca Juga:
MA Darul Hikmah Lenggo-Lenggo Jalin Kerjasama Pelatihan Publik Speaking Dengan Kafe D’Class Sinjai
Panji-Panji IWO Siap Berkibar di Bumi Panrita Kitta’

Tim ini rencananya akan menginap semalam di Kabupaten Sinjai dan keesokan harinya bertolak menuju ke Kabupaten Bantaeng.

Sekedar diketahui bahwa, Kemenpora kembali menggelar kegiatan Gowes Pesona Nusantara pada tahun 2018, namun kali ini namanya berganti menjadi Sepeda Nusantara 2018. Program ini merupakan kegiatan unggulan dan prioritas Kemenpora dibawah Kedeputian Pembudayaan Olahraga.

Tim Jelajah Sepeda Nusantara akan mengunjungi 70 titik kabupaten/kota melalui beberapa titik di Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan finis di Bali, dimana kegiatan ini sebelumnya dilepas oleh Kemenpora di Entingon, Kalimantan Barat, Sabtu (30/6/18) lalu.

Rombongan ini merupakan para Pesepeda terpilih dari beberapa provinsi di Indonesia yang juga sekaligus menjadi duta Kemenpora untuk mengkampanyekan Ayo Olahraga sepanjang perjalanannya. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU