oleh

Pelajar Dominasi Vaksinasi Pemkab Kerjasama Polres dan IMM Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 2000 dosis vaksin disiapkan pada pelaksanaan vaksinasi massal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berkolaborasi bersama Kepolisian Resor (Polres) Sinjai dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai.

Di lokasi vaksinasi, calon penerima vaksin tampak berdatangan di Lapangan Basket Semi Indoor, Jalan Stadion Mini Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. Senin pagi, (18/10/2021)

Mereka didominasi oleh para pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memperlihatkan antusiasnya dengan mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Ketua IMM Sinjai, Rahmat Gazali selaku panitia pelaksana saat ditemui media membeberkan, pada vaksinasi massal yang dilakukannya ini menyasar beberapa kalangan.

BACA JUGA: Lanjutan BRI Liga 1, Kemenangan Juku Eja Diwarnai Adu Jotos Pemain Bali United

“Kita targetkan di Sinjai ini dari kalangan mahasiswa dari dua perguruan tinggi, kemudian para pelajar atau siswa yang mungkin bisa dilihat sendiri, mereka sangat antusias. Ditambah lagi masyarakat umum juga banyak yang datang untuk divaksin” bebernya.

Bahkan kata Rahmat, ada beberapa orang yang datang dari kabupaten tetangga hanya untuk mengikuti vaksinasi.

“Dari laporan teman-teman, tadi ada yang datang dari Bone dan Bulukumba saking antusiasnya masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah ini,” tambahnya.

Kegiatan vaksinasi massal yang dicanangkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini dikatakan Rahmat, dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari Covid-19.

BACA JUGA: Sambut Festival Gau Pakkaja, Warga Lappa Kompak Lakukan Kerja Bakti

“Bapak Bupati (ASA-read) melalui vaksinasi ini mengharapkan agar target Herd Imunity bisa tercapai agar masyarakat bisa kebal terhadap virus corona,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati ASA berharap kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan agar bisa membentuk herd immunity, atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kita berharap upaya kita menekan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi berhasil dan bisa kembali normal seperti sedia kala,” jelasnya.

Vaksinasi massal ini turut dipantau Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur, serta Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai drg. Farina Irfani. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU