oleh

Pelaku Pencurian Diringkus Polisi, Penadahnya Seorang Wanita Ikut Diamankan

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Dua orang lelaki Agustinus alias Agus (21), dan Hariyanto alias Ari (18), yang merupakan pelaku penganiayaan berat dan pencurian diproses hukum lebih lanjut di Mapolsek Biringkaya, Kota Makassar.

Selain keduanya diamankan dalam kasusya melakukan pencurian, turut pula diamankan penadahnya seorang perempuan bernama Hasmawati.

Pengungkapan kasus ini dari dua laporan korbannya di Mapolsek Biringkanya yang ditindaklanjuti Resmob Polda Sulsel dipimpin Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Edy Sabhara.

Setelah dua tahun perburuan dilakukan dalam tindak pidana penganiayaan berat (Anirat), hingga akhirnya salah seorang pelaku teridentifikasi dan diketahui keberadaannya.

Tim Resmob Polda Sulsel bergerak ke lokasi yang ditujukan diwilayah Biringkanaya. Dilokasi ini pelaku bernama Ari tanpa perlawanan langsung disergap. Dari nyanyiannya menyebutkan keterlibatan rekannya bernama Agus hingga Agus pun diringkus.

BACA JUGA: Dua Tahun, Program Bedah Rumah di Sinjai Lampaui Target

Kepada Polisi keduanya mengakui perbuatannya bahwa betul dirinya telah menganiaya seorang korban di Cafe Bang Hasan Jalan Perintis Kemerdekaan mengakibatkan korban menderita luka setelah dibacok oleh keduanya.

“Keduanya cukup sadis terhadap korbannya dengan membacok korbannya selain itu pelaku pernah terlibat kasus pencurian di Kompleks Hartaco Indah, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya pada Oktober 2020 lalu. Disana menggasak ponsel bersama rekannya yang masih buron,” beber Kompol Edy, Kamis (11/2/2021)

Terkait barang dijarahnya berupa ponsel kata Kompol Edy, pelaku mengakui jika ponsel korbannya itu dijual ke penadahnya.

“Pengembangan dilakukan menindaklanjuti nyanyanyian keduanya hingga penadahnya seorang perempuan bernama Hasmawati berhasil diamankan, mereka kedua pelaku dan penadahnya kami serahkan Polsek Biringkanaya untuk diproses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (Yuniar/BB)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU