oleh

Pelamar CPNS di Sinjai Sudah 9.000 Orang, ini Formasi yang Banyak Diminati

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai diperpanjang hingga 26 Juli 2021 mendatang.

Perpanjangan pendaftaran seleksi CPNS tersebut berlaku nasional. Sama halnya di Kabupaten Sinjai.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, saat ini jumlah pelamar CPNS di Sinjai mencapai 9.000 lebih orang.

“Sampai per hari Rabu 21 Juli kemarin sudah 9.000 lebih orang yang melamar dan menyelesaikan pendaftaran”, ungkap Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan yang ditemui di ruang pola kantor Bupati Sinjai usai mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima peserta studi lapangan kinerja organisasi pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan VI di Kabupaten Sinjai, Kamis (22/7/2021)

BACA JUGA: Tahun 2021, Sapi Inseminasi Buatan di Sinjai Ditargetkan Capai 8 Ribu

Lukman mengatakan, jumlah pelamar ini akan terus bertambah apalagi pendaftaran masih dibuka sampai pekan depan.

“Ini masih ada sekitar 5 hari lagi pendaftaran, sangat masih bisa bertambah dari jumlah tersebut”, sambungnya.

Mantan Sekretaris DPRD Sinjai ini menambahkan, formasi yang paling banyak diminati pelamar CPNS adalah formasi tenaga kesehatan atau bidan, termasuk penyusun program dan auditor.

BACA JUGA: Hadiri Temu Alumni Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Bupati ASA Titip Pesan

“Yang paling banyak itu formasi bidan, penyusun program kemudian auditor. Itu yang banyak pendaftar”, jelasnya.

Sekadar gambaran, formasi CPNS Sinjai tahun 2021 terbagi menjadi tiga, yakni tenaga kesehatan sebanyak 153 formasi, teknis yang penempatannya ke OPD sebanyak 205 formasi serta tenaga guru dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 890 formasi. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU