oleh

Pelamar CPNS Sinjai Positif Corona Bisa Ikuti SKD, Panitia Siapkan Jadwal Ulang

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun 2021 memberi kebijakan bagi peserta CPNS yang dinyatakan positif Covid-19.

Kebijakan itu dengan memberi kesempatan untuk tetap bisa mengikuti tahap seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui sistem CAT (Computer Assisted Test) dengan penjadwalan ulang.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan, Jumat (24/9/2021)

“Memang kita sudah umumkan kalau ada hasil dari swab atau rapid antigen maupun PCR yang positif agar segera melaporkan ke panitia karena itu kita tindak lanjuti ke BKN untuk di jadwal ulang,” kata Lukman Mannan.

BACA JUGA: Alhamdulillah! Dana PEN Pemkab Sinjai Cair

Status terkonfirmasi positif itu wajib dilaporkan sebelum jadwal sesi ujian dilaksanakan, sebab jika dilaporkan pada saat hari SKD atau batas waktu yang telah ditentukan, maka akan dianggap gugur.

Dikatakan dalam 2 hari pelaksanaan SKD CPNS, sebanyak 3 peserta telah melaporkan status terkonfirmasi positif, sehingga ketiganya bakal mengikuti SKD susulan.

“Yang jelas kita beri kesempatan, makanya jika ada hasilnya reaktif positif agar segera melaporkan ke panitia,” jelasnya.

Sekadar diketahui pelaksanaan SKD CPNS Sinjai sendiri berlangsung sejak 22-28 September 2021 mendatang dan dipusatkan di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

BACA JUGA: Hari Kedua SKD 193 Peserta CPNS Tidak Hadir, BKPSDMA Sinjai: Otomatis Gugur

SKD CPNS dibagi 3 sesi, dimana setiap sesinya akan diikuti 600 peserta setiap harinya.

Dalam ujian SKD pelamar diwajibkan membawa pensil kayu, asli kartu tanda penduduk atau kartu keluarga, asli kartu tanda peserta ujian, surat keterangan tes Covid-19 negatif atau non reaktif, dan kartu deklarasi sehat. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU