oleh

Pelanggan PDAM Sinjai Beli Air Galon untuk Kebutuhan Sehari-hari

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah warga kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara mengeluhkan pelayanan Perumda Tirta Sinjai Bersatu (PDAM) Sinjai. Pasalnya, air yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari makhluk hidup di dunia ini yang tidak dapat terpisahkan tidak mengalir sama sekali.

Seperti halnya di BTN Bumi Lappa Mas 1 Sinjai, distribusi air PDAM Sinjai lebih dari 1×24 jam tidak mengalir. Hal itu diungkapkan salah satu pelanggan PDAM Sinjai, Purnamasari.

Ia menuturkan air PDAM Sinjai tidak mengalir mulai Sabtu 7 Agustus 2021 pagi hingga sekarang Minggu 8 Agustus pukul 11:30 Wita.

“Sudah 1 hari tidak mengalir pak, bingung juga hampir tiap bulan begini 2 sampai 3 kali”, ujarnya.

BACA JUGA: Hadiri Talk Show Seputar Narkoba, Ketua IHI Pusat Berikan Pesan Penting ke Pelajar dan Mahasiswa

Kondisi ini membuat Purnamasari harus berogoh kocek, lantaran ia bersama keluarganya harus membeli air galon untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari memasak hingga bersih-bersih.

Apalagi kata dia tidak semua warga mempunyai tempat penampungan air atau tandon.

“Mau diapa lagi pak kalau sudah begini mau tidak mau harus beli air galon untuk kebutuhan masak, mencuci piring dan sebagainya. Itupun tidak cukup kalau cuman 1 galon sehari saja”, jelasnya.

BACA JUGA: Lagi, Ratusan Liter ‘Ballo’ Diamankan Polisi di Sinjai

Terpisah, Direktur Perumda Tirta Sinjai Bersatu Nasrullah Mustamin saat dikonfirmasi jurnalis Kabar Sinjai mengaku telah memerintahkan petugasnya untuk mencari penyebab tidak mengalirnya air di BTN Lappa Mas 1.

Heri Kepala Distribusi Air Perumda Tirta Sinjai Bersatu yang dikonfirmasi turut membenarkan jika dirinya bersama petugas lainnya sementara mencari penyebab pasokan air terhenti.

“Baru mau di cek apa penyebabnya pak, dan sudah diperintahkan sama pak Direktur”, ujarnya melalui sambungan telepon. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU