oleh

Pelatih Nasional Puji Venue Renang Porpov 2022, Memenuhi Standar Internasional, Panitia Ikut Disanjung

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelatih Renang Nasional, memuji kolam renang H. M. Nur Tahir yang menjadi venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 di Kabupaten Sinjai.

Venue kolam renang yang dipakai ratusan perenang dari 19 Kontingen Kabupaten dan Kota di Sulsel yang mengikuti Cabor renang terletak di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara.

Sanjungan terhadap kolam renang dilontarkan Pratama Siahaan di sela pertandingan Cabor renang, Rabu (26/10/2022) sore.

Dia menilai, venue Cabor renang yang dipakai Porprov 2022 sangatlah bagus. Bahkan kata dia, kolam yang dibangun di pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa, telah memenuhi standar Internasional.

BACA JUGA:

Perebutan Medali Emas, Protes Hingga Banding Kontingen Pangkep Cabor Panjat Tebing Ditolak Dewan Hakim

KONI Sinjai Kutuk Keras Peristiwa Pemukulan Atlet Dayung Selayar di Porprov 2022

Mulai dari panjang kolam 50 Meter, lebar kolam 25 Meter hingga jumlah line atau lintasan sebanyak delapan yang dipakai pad Porprov 2022. Termasuk sarana dan prasarana venue.

“Kalau dari segi kolam dan kesiapannya yang kita pakai Porprov ini sudah memenuhi standar internasional,” kata Pratama Siahaan.

Pihaknya pun mengapresiasi kesiapan panitia lokal maupun panitia provinsi (PRSI Sinjai dan Sulsel) yang telah melaksanakan pertandingan Cabor renang dengan segala kekurangan yang ada, seperti misalnya kekurangan anggaran pelaksanaan Porprov.

Perangkat pertandingan yang dilibatkan dalam even tersebut dinilai bekerja profesional, mulai dari wasit, juri hingga teknis pertandingan.

BACA JUGA:
Target Medali Emas Cabor Senam Sinjai Tercapai

Kantongi 19 Medali, Tuan Rumah Sinjai Finish di Tiga Besar Cabor Renang

Oleh karena itu, mantan atlet renang nasional ini menilai, seluruh pecinta renang di Sulsel wajib memberikan apresiasi. Apalagi di even olahraga terbesar di Sulsel ini mampu menghasilkan atlet berprestasi.

“Alhamdulillah banyak perenang muda dari daerah yang tidak kalah dari Perenang seperti di kota Makassar. Ini harus kita apresiasi sehingga kedepan banyak atlet yang lahir dari even seperti ini,” jelas Pelatih Renang Kontingen Kabupaten Bone yang berhasil mengantarkan atletnya meraih 4 emas dan 5 Perunggu.

Sebelumnya Sekretaris PRSI Sulsel, Drs. Nadwi Syam Nadwi, memastikan venue renang Porprov siap digunakan, setelah dilakukan beberapa rehabilitasi seperti perbaikan area kolam hingga penyediaan fasilitas lainnya.

Memang kata dia, sejak jauh hari pihaknya dengan pengurus PRSI Sinjai intens melakukan koordinasi dalam penyiapan kolam renang yang representatif pada Porprov 2022.

“Sejak jauh-jauh hari kita kawal sampai tuntas. Tinggal nanti mempersiapkan kebutuhan teknis pertandingan,” jelas Nadwi yang diterima belum lama ini.(UC)

Komentar Facebook