oleh

Pelayanan Kesatuan Gerak PKK KB Kes, Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai Kunjungi Kecamatan Tellulimpoe

Kabarsinjai.com – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai, Ny. Hj. Rahmatia Sabirin Yahya bersama rombongan kembali mengunjungi kecamatan Tellulimpoe untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesatuan gerak PKK, KB Kesehatan tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2017, yang dirangkaikan dengan deteksi dini kanker payudara dan leher rahim.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Puskesmas Mannanti, Selasa (14/11/2017) pagi.

Sekretaris TP PKK kabupaten Sinjai, Ny. Hj. Marwah Nur yang ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan ini, antusias warga yang di dominasi kaum perempuan sangatlah tinggi disetiap kecamatan yang dikunjungi.

“Alhamdulillah setiap kecamatan yang dikunjungi rata-rata peserta diatas 30 orang, ini artinya kaum ibu-ibu sangat merespon kegiatan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa target kegiatan ini adalah tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat terkhusus kaum perempuan yang merupakan pilar pembangunan di kabupaten Sinjai.

“Taget kita dalam program nasional ini dengan melibatkan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai adalah untuk mensejahterakan kaum perempuan,” jelasnya.

Diketahui kegiatan ini merupakan kunjungan ke delapan rombongan setelah sebelumnya mengunjungi, Kecamatan Sinjai Tengah, Sinjai Timur, Bulupoddo, Sinjai Barat, Sinjai Utara, Sinjai Selatan dan Tellulimpoe.

Selanjutnya Rabu (15/11/2017) besok rombongan Ketua TP PKK kabupaten Sinjai kembali akan mengunjungi kecamatan terakhir yakni, kecamatan Pulau IX (Sembilan). (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook