Pelayanan Kesehatan di Sinjai Tetap Berjalan Meski Libur Cuti Lebaran

KAVARSINJAI – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, pelayanan kesehatan di Kabupaten Sinjai tetap berjalan meski libur cuti lebaran atau Idul Fitri 1445 H.

Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk tetap melayani masyarakat Sinjai.

“Meski libur lebaran namun hal itu tidak berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai. Pelayanan kepada masyarakat tetap buka seperti biasanya”, Ujarnya.

Ditegaskan bahwa 16 Puskesmas di 9 kecamatan, termasuk Rumah Sakit Pratama di Bulupaccing Sinjai Selatan akan tetap buka dan memberikan pelayanan kepada pasien.

“Pelayanan tetap dibuka, tetapi khusus untuk poli klinik tertutup selama cuti lebaran dari tanggal 8 hingga 15 April 2024. Namun pelayanan untuk IGD, rawat inap dan persalinan tetap dibuka selama 24 jam,” jelasnya, Sabtu (6/4/2024) pekan kemarin.

Terkait dokter, Kadinkes menyebut mereka juga on call atau selalu standby. “Ini untuk memberikan pelayanan kalau ada hal-hal yang yang membutuhkan penanganan serius dari dokter umum. Jadi mereka bersiaga dan siap dikontak juga,” pungkasnya.

dr. Emmy menambahkan, Dinas Kesehatan juga menyiagakan tenaga kesehatan yang bergabung bersama pos PAM Operasi Ketupat 2024 di tiga posko yang telah didirikan. (**)