oleh

Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam Jadi Tema Kuliah Perdana FTIK IAIM Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Kuliah Perdana tingkat fakultas tahun akademik 2021/2022. Rabu pagi, (08/09/2021)

Bertempat di Auditorium H. M. Amir Said kampus IAIM Sinjai, hadir sebagai pembicara kuliah perdana, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H. Roslan.

Dekan FTIK IAIM Sinjai, Takdir dalam sambutannya mengajak mahasiswa sebagai insan akademik untuk menjawab peluang dan tantangan penerapan pendidikan Islam di era normal baru, sebagaimana tema yang diangkat pada kuliah perdana ini.

“Saat ini, kita dihadapkan dengan tantangan akibat pandemi Covid-19. Olehnya itu, mahasiswa harus mampu menjawab tantangan tersebut dengan melihat peluang yang ada untuk pengembangan pendidikan,” ucapnya.

BACA JUGA: Haornas 2021, Dispora Sinjai Gagas Pertandingan Olahraga

Sementara, H. Roslan dalam materinya menyampaikan bahwa mahasiswa harus dapat mempertahankan diri dari serangan krisis multidimensi.

“Kita harus melakukan perubahan dan penyesuaian sistem pendidikan nasional dalam mendukung proses pendidikan yang lebih demokratis, dan yang terpenting harus mendorong partisipasi masyarakat, salah satunya adalah peran mahasiswa itu sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA: Di Hadapan Mahasiswa IAIM, Kadis Pendidikan Sinjai Beri Materi Kuliah Perdana

Pantauan media, turut hadir dalam kuliah perdana ini para Ketua Program Studi (Prodi), dosen, serta mahasiswa se-FTIK IAIM Sinjai.

Sekedar informasi, FTIK IAIM Sinjai membawahi 5 prodi, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tadris Bahasa Inggris (TBI), dan Tadris Matematika (TM). (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU