oleh

Pembangunan Dua Sentra Industri Rampung, Bupati ASA: Tahun 2022 Akan Dioperasikan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dua sentra industri yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dinyatakan telah rampung 100 persen.

Masing-masing Sentra Industri Hasil Pengolahan Peternakan di Desa Gareccing, Kecamaran Sinjai Selatan dan Sentra Industri Hasil Logam di Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai Muh. Saleh saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, (20/12/2021)

“Alhamdulillah sekarang sudah rampung bangunan fisik dan pengadaan alat di Sentra Industri Hasil Logam, demikian juga di Sentra Industri Hasil Pengolahan Peternakan bangunan sudah rampung dan sebagian sisa menunggu alat yang akan digunakan pada rumah produksi nantinya,” katanya.

BACA JUGA: Puluhan Hadiah Menarik Dibagikan Pada Vaksinasi Massal di Lapangan Gelora Massa

Kedua sentra tersebut akan disiapkan tempat untuk beberapa kelompok Industri Kecil dan Menengah (IKM). Sehingga dengan adanya sentra itu dipastikan akan menyerap tenaga kerja baru.

Tampak dari atas bangunan sentral industri yang telah rampung 100 persen. (Foto Ist)

“Hadirnya kedua sentra ini selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, nantinya tentu berdampak baik pada tingkat perekonomian masyarakat karena akan menyerap tenaga kerja,” jelasnya.

Mantan Kabag Pembangunan Setdakab Sinjai ini, menjelaskan bahwa Sentra Industri Hasil Pengolahan Peternakan disiapkan tempat untuk 19 kelompok IKM dan di Sentra Industri Logam disiapkan untuk 10 IKM.

Komentar Facebook