oleh

Pembangunan Pelabuhan Kambuno Ditarget Rampung Juli 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelabuhan Kambuno di Kecamatan Pulau Sembilan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan ditargetkan akan rampung pada Juli 2022 mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai, Muh. Ridwan saat menemui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Selasa, (26/10/2021)

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, pada bulan Juli tahun 2022 mendatang pelabuhan Kambuno sudah rampung,” kata Ridwan.

Bahkan, pihaknya akan mengupayakan agar nantinya Pelabuhan Kambuno ini dapat diresmikan langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI).

BACA JUGA: Diskusikan Percepatan Digitalisasi Daerah, BI Akui Sinjai Layak Dicontoh

“Kami upayakan bapak Menteri Perhubungan bisa datang untuk meresmikan pemanfaatannya,” jelasnya.

Selain itu kata Ridwan, dalam pertemuannya dengan Bupati ASA juga membahas rencana pembangunan pelabuhan baru di Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur.

“Kami siap membantu pemerintah daerah untuk mengkoordinasikan ke Kementerian Perhubungan sebab perlu proses untuk pengembangan atau pembangunan pelabuhan baru,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bupati ASA merespon positif upaya pembangunan pelabuhan di Kabupaten Sinjai sebagai sarana bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

“Kita harapkan pelabuhan yang ada di Sinjai tentu bisa semakin baik dan meningkat jumlahnya sebab keberadaan pelabuhan memegang peranan penting dalam memajukan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA: Sinjai Didaulat Tuan Rumah Harkopnas Tingkat Sulsel

ASA juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Unit Kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai yang baru.

“Selamat bertugas di Kabupaten Sinjai, semoga jalinan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik ke depannya,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU