oleh

Pembangunan RS Pratama di Sinjai Selatan Direspons Positif Warga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Respons warga terkait pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe D atau Pratama di Sinjai Selatan luar biasa, lantaran akan memberi dampak positif terhadap layanan kesehatan bagi warga Kabupaten Sinjai.

Pembangunan RS Pratama ini telah lama dinantikan warga, sehingga keberadaan RS tersebut membuat warga bersyukur.

Salah satunya, Hj Rahmatiah, warga Desa Gareccing, kecamatan Sinjai Selatan. Ia mengaku senang dan terharu dengan kepedulian Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Sangat senang pak dengan dibangunnya rumah sakit ini, begitupun dengan warga lainnya senang sekali”, ungkap Rahmatiah, yang ditemui di lokasi pembangunan RS Pratama di di Bulupaccing, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (29/7/2021)

BACA JUGA: Warga Berterima Kasih, Bupati ASA Minta Uang BST Tidak Dibelikan Rokok

Dengan dibangunnya RS Pratama tersebut, Rahmatiah menuturkan kelak warga yang membutuhkan perawatan atau pengobatan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Rumah sakit Umum daerah (RSUD) Sinjai di Kota Sinjai.

“Tidak jauh-jauh mi orang berobat lagi ke kota pak kalau ada yang membutuhkan perawatan seperti di RSUD Sinjai”, ucap Rahmatiah dengan logat bugisnya.

Tidak hanya itu, kehadiran RS Pratama akan memberikan peluang berusaha bagi warga di tersebut. Olehnya itu, Rahmatiah mengaku sangat mengapresiasi kepedulian Bupati ASA terhadap warga Sinjai Selatan dan sekitarnya.

“Terima kasih pak Seto (Bupati ASA Red) sudah peduli dengan kesehatan kami, mudah-mudahan pembangunannya cepat selesai”, tandasnya.

BACA JUGA: Sinjai Sukses Jadi Pusat Pengembangan Benih Varietas Jagung Hibrida

Pembangunan RS pratama sendiri merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA di bidang kesehatan. Program ini adalah sekian program yang telah direalisasikan Bupati ASA dalam mendekatkan serta meningkatkan pelayanan kesehatan.

Anggaran pembangunan yang digelontorkan untuk RS pratama yang diperkirakan rampung akhir tahun 2021 ini sebesar Rp45 Miliar lebih dan bersumber dari APBN pusat dengan rincian Rp30 miliar untuk fisik dan Rp15 miliar Alat kesehatan (Alkes). (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU