Pemberdayaan Ekonomi Umat, Lakpesdam Sinjai Kumpulkan Peternak Sapi

Kabarsinjai.com – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sinjai, menggelar kegiatan pelatihan pemberdayaan ekonomi umat yang bertempat di Aula Kantor Desa Massaile kecamatan Tellulimpoe, Kamis (28/09).

Kegiatan yang mengangkat tema “Meningkatkan SDM Peternak, Mahasiswa, dan Pelajar Menuju Masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera” ini dihadiri oleh Direktur Lakpesdam NU Sinjai, Irwan Suaib, Pengurus Tanfidziah Pengurus Cabang NU Sinjai, Drs. H. Muh. Adnan, Kepala Desa Massaile, pelajar, dan mahasiswa, serta diikuti puluhan peternak sapi se kabupaten Sinjai.

Menurut Direktur Lakpesdam NU Sinjai, Irwan Suaib yang ditemui tim Kabarsinjai.com mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman pengembangan sapi kepada peternak sapi dikabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana, peternak  bisa mengembangkan ternak sapinya dengan cara modern,” katanya.

Sementara itu Pengurus Tanfidziah Pengurus Cabang NU Sinjai, Drs. H. Muh. Adnan yang ditemui mengaku sangat merespon baik kegiatan Lakpesdam NU yang menggelar pelatihan ini dengan tujuan untuk kemaslahatan umat.

“Saya sangat menyambut baik dan semoga berlanjut ditempat-tempat lain dan meluas karena kegiatan ini merupakan upaya peningkatan umat, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Senada yang disampaikan Pengurus Tanfidziah Pengurus Cabang NU Sinjai, Kepala Desa Massaile yang mebuka kegiatan ini juga sangat mengapresisasi dan sangat mendukung pelatihan ini sebagai wujud perhatian Lakpesdam NU Sinjai dalam memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudah kedepan bisa mengasilkan peternak yang berkualitas yang bisa meningkatkan visi ternak sapi kita di Sinjai,” harapnya.

Pelatihan ini juga menghadirkan Drh. Mappamancu, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat dan Veteriner, serta Rosdiana Kepala Seksi Non Ruminansia DPKH sebagai narasumber. (*)

Editor   : A. Mirza.