oleh

Pembinaan Pola Asuh yang Baik, Ketua TP PKK Sinjai: Sentuh Hati Anak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berhasil mendidik anak-anak dengan baik adalah impian semua orangtua. Sehingga peran orang tua sangatlah penting dalam membentuk karakter si buah hati.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua TP PKK, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto saat memberikan arahan pada Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak Dalam Keluarga berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Sinjai, Senin (24/06/2019)

Menurutnya, Pola pembinaan anak zaman sekarang sangat jauh berbeda seiring perkembangan teknologi yang semakin maju.

Cukup dengan memberikan pemahaman dan tidak perlu memaksakan kehendak kita sebagai orang tua.

Penerapan pola asuh anak, kata dia, juga membutuhkan sikap-sikap positif dari orang tua sehingga bisa dijadikan contoh atau panutan bagi anaknya.  Sehingga ia mengajak agar nilai-nilai kebaikan dengan disertai penjelasan yang mudah dipahami ditanamkan dengan baik sebagai orang tua.

” Pembinaan anak tidak perlu ada pembelajaran tapi tergantung bagaimana kita bisa sentuh anak-anak melalui hatinya, jangan pakai otak apalagi dengan tangan. Itu yang sangat penting “, ucapnya.

Nurhilda, menitip pesan kepada para peserta sosialisasi pembinaan pola asuh anak dalam keluarga untuk mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh sehingga dapat di implementasikan dengan baik.

Sosialisasi ini diikuti 89 orang terdiri dari ketua beserta anggota pokja I Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Sinjai. (Adi)

Editor/Andis

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU