oleh

Pemda Sinjai Akan Bangun Jaringan Internet Hingga di Desa

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Sinjai programkan pembangunan jaringan internet di kecamatan hingga diseluruh desa di Sinjai.

Terkait soal itu, Kominfo Sinjai dan salah satu provider layanan internet, PT Indonesia Comnet Plus telah melakukan pertemuan, Selasa (03/09) kemarin.

Dihadapan Plt. Kadis Kominfo Sinjai, Irwan Suaib, pihak Icon Plus mempresentasikan pembangunan internet sampai ke desa.

Rencana Pembangunan jaringan internet disemua desa ini melalui program Smart Kampung yang menjadi salah satu Visi Pemerintah Daerah.

“Jadi kami ingin mengetahui bagaimana proses pembangunan jaringan internet hingga ke desa, besaran biaya yang dibutuhkan, prosedurnya dan lama pengerjaan sehingga bisa terkoneksi hingga di desa”, Singkat Kepala Bidang E-Government Diskominfo Sinjai, M Takdir yang juga hadir di pertemuan itu.

Lihat juga: Keseringan Nonton Film Bokep, Remaja Putus Sekolah Cabuli Bocah 10 Tahun, Begini Kronologisnya

Sementara itu, Account Eksekutif (Marketing) PT. Indonesia Comnets Plus SBU Makassar, Harizaturrasyika mengatakan bahwa kedatangannya ke Sinjai terkait rencana Pemerintah Daerah yang akan membangun jaringan internet di Kecamatan hingga desa pada tahun depan.

“Jadi kami kesini untuk mempresentasikan kebutuhan infrastruktur yang diperlukan”, katanya.

Sebelumnya, Icon Plus telah membangun jaringan internet melalui kabel fiber optik di 40 Organisasi Perangkat Daerah di Sinjai tsrmasuk di Kantor Bupati dan Rumah Jabatan Bupati Sinjai. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU