Pemdes Kanrung Rutin Laksanakan Jumat Bersih, Tokoh Pemuda Beri Apresiasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jajaran Pemerintah Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, rutin melaksanakan kerja bakti setiap hari Jumat tiba. Sama seperti kerja bakti yang dilaksanakan, Jumat (5/8).

Kegiatan ini juga dibantu oleh Babinsa Desa Kanrung, Serka Hamka dipusatkan di sekitar kantor Desa Kanrung.

Kepala Desa Kanrung, Muh. Amir Abdullah mengatakan, kerja bakti Jumat Bersih yang dilaksanakan ini juga menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.

“Jumat bersih ini juga dilaksanakan di semua dusun desa Kanrung, termasuk dengan membersihkan masjid dan pintu gerbang tiap dusun,” katanya.

Baca juga: DPKH Sinjai: Sapi Dimusnahkan Gegara PMK Dapat Bantuan Rp 10 Juta

Melalui kesempatan ini, Amir mengimbau dan mengajak warganya untuk bersama-sama memperhatikan kebersihan pekarangan rumahnya.

“Guna menyambut perayaan HUT RI ke-77 tahun ini, saya minta agar para warga dapat menata ulang pagar rumahnya dengan melakukan pengecatan agar Kita bisa merayakan hari kemerdekaan kita dengan riang gembira,” ungkapnya.

Babinsa Desa Kanrung, Serka Hamka, menyebut kerja bakti ini adalah ajang silaturahmi sesama warga Desa Kanrung bahkan yang menjadi poin pentingnya tentu saling menjaga ketertiban dan keamanan Desa Kanrung sendiri.

“Jumat bersih yang dijalankan sejak kepemimpinan Kades Amir ini menunjukkan adanya kerja bakti dan gotong royong antar sesama warga masih terjaga,” jelasnya.

Salah satu tokoh pemuda Desa Kanrung, A. Kamal Yahya mengapresiasi langkah dan program gotong royong yang dilakukan Kades Kanrung dalam kegiatan Jumat bersih dalam menyambut HUT RI ke-77.

Baca juga: Bupati ASA Harap Bawaslu Sinjai Perkuat Sinergitas Sambut Pemilu Serentak 2024

“Masyarakat harus menikmati kemerdekaan ini dan terlibat langsung dengan ikut membersihkan lingkungan dan mendukung kegiatan anak muda dalam perayaan HUT RI ke-77 tahun ini,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, untuk memeriahkan perayaan HUT RI ini, Pemdes Kanrung juga akan melaksanakan kegiatan di bidang lain yakni di bidang olahraga dan seni budaya. (Tim)