oleh

Pemerintah dan Masyarakat Kerja Bakti Sambut Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kolaborasi Pemerintah dan masyarakat Sinjai terus dilakukan dalam mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya, dengan melaksanakan kerja bakti di kawasan Stadion H. Andi Bintang Sinjai, Jumat (14/10/2022) pagi.

Kerja bakti ini juga melibatkan unsur TNI/Polri hingga kelompok masyarakat serta komunitas. Termasuk kolaborasi panitia pelaksana Porpov Sinjai serta cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan KONI Sinjai.

Melihat antusias dan gotong royong seluruh elemen masyarakat, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, menyampaikan ucapan terima kasih. Terlebih Kabupaten Sinjai akan menjamu kontingen dari 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam perhelatan even olahraga terbesar itu.

Saat ini kata dia, persiapan demi persiapan terus dilakukan. Bahkan untuk persentase persiapan mencapai 95 persen. Sisanya, akan dilakukan gladi dalam rangka pembukaan nantinya.

BACA JUGA:
Innalillahi, Rumah Panggung Warga Tellulimpoe Ludes Dilahap Api, ini Penyebabnya

14.000 Pelajar Sinjai Jadi Sasaran Perekaman KTP-EL

“Terima kasih kepada semua pihak turut berpartisipasi langsung dalam mensukseskan Porpov. Untuk pembenahan di area stadion yang sebagaimana kita akan lakukan tempat perlombaan atletik, sisa beberapa titik yang akan kita pangkas,” ujarnya.

Sekedar informasi bahwa, pada even tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sulsel telah menetapkan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di dua Kabupaten.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, terdapat 21 cabang olahraga diataranya, sepak bola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, criket, gateball, yudo, tarung drajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, tinju, softball, yongmodo dan petanque.

BACA JUGA:
Kasi Datun Berganti, Kajari Sinjai Pimpin Langsung Sertijab

Wujudkan Data Statistik Sektoral Berkualitas, BPS Sinjai Gelar FGD

Sedangkan di Kabupaten Bulukumba yakni, bola volly Indoor, bola volly pasir, bulutangkis, tennis meja, kempo, balap sepeda, panahan, bilyard, tenis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur. Total 13 cabang olahraga. (UC)

Komentar Facebook