oleh

Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp.10 Miliar Lebih untuk BLT BBM di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – PT Pos Indonesia Cabang Sinjai, bakal menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat. Sesuai jadwal, rencananya penyaluran Bansos berupa Bantuan Langsung Tunai subsidi bahan bakar minyak (BBM) akan dilakukan pada Selasa, (13/9) besok.

Bantalan sosial tambahan yang akan diberikan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebagai bentuk pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Koordinator Penyaluran PT Pos Indonesia, Yacup mengungkapkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Sosial (Kemensos) jumlah penerima untuk di Kabupaten Sinjai sebanyak 20.369 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM akan menerima uang tunai sebesar Rp.500 ribu yang terdiri dari BLT BBM sebesar Rp.150 ribu dikali dua bulan ditambah Bantuan Sosial Pangan Tunai senilai Rp200 ribu.

Baca juga: Kepala SDN 3 Sinjai Serahkan Program Seragam Sekolah Gratis Bupati ASA

“Anggarannya sebesar Rp10.184.500.000 Miliar dari Kemensos. Jadi mereka (KPM Read) akan menerima Rp500 ribu pada bulan September ini,” kata dia.

Dia menyebut, bahwa penyaluran BLT BBM berdasarkan jumlah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Sebagai informasi bahwa, pengalihan subsidi BBM itu diputuskan masyarakat akan mendapatkan bantuan sosial, dalam rangka meningkatkan daya beli, terlebih untuk merespons tendensi kenaikan harga dari pengaruh global dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Pastikan Tepat Sasaran, Bupati ASA: Penyaluran BLT BBM Libatkan TNI dan Polri

Karena itu, pemerintah pusat mengalokasikan dana tambahan bantalan sosial menjadi Rp 24,17 triliun untuk 20,65 juta kelompok masyarakat penerima manfaat, untuk beberapa jenis bantuan. (Tim)

Komentar Facebook