Pemilihan Duta Lingkungan Hidup di Sinjai Dimulai dari Tingkat Kecamatan

KABARSINJAI – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) menjadwalkan pemilihan duta lingkungan hidup tahun 2023.

Pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dipusatkan di Tingkat Kabupaten, maka tahun ini digelar secara berjenjang dari tingkat Kecamatan.

“Sesuai dengan arahan dari bapak Sekda bahwa untuk pemilihan duta lingkungan hidup ini kita akan melaksanakan berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Karena ini dilaksanakan kita mulai dari tingkat kecamatan,” ucap Kepala DLHK Sinjai, H. Sofwan Sabirin, Selasa (22/08/2023).

Hasil dari tingkat Kecamatan itulah, kata Mantan Camat Sinjai Utara, ini para peserta atau calon duta lingkungan kembali akan berkompetisi di tingkat Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Rajut Kebersamaan di Acara HUT ke-78 RI, Kades Gona Ajak Masyarakat Ikut Membangun Desa

“Juaranya tiap Kecamatan akan kembali berkompetisi di tingkat kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Melalui ajang ini, ia berharap agar dapat menjadi motivasi para kawula muda yang menjadi duta lingkungan hidup untuk memberikan perhatian terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya. Termasuk dalam hal pengelolaan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

Sekedar informasi, bahwa pelaksanaan pemilihan duta lingkungan hidup di tingkat kecamatan nantinya akan menyasar peserta dari kalangan pelajar yang merupakan utusan desa dan kelurahan.

BACA JUGA: Realisasi PBB-P2 Baru Diangka 15 Persen, Kepala Bapenda Sinjai Sebut Baru Start

Saat ini, panitia pelaksana telah membuka jadwal pendaftaran untuk calon peserta di masing-masing kecamatan mulai tanggal 20-25 Agustus mendatang. (Bc)