oleh

Pemilihan Ketua OSIS SMANSA Sinjai Ikuti Perkembangan Teknologi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 856 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 (SMANSA) Sinjai, menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Ketua Osis, Selasa (24/09/19)

Uniknya, dalam pemilihan ketua OSIS SMANSA kali ini menggunakan aplikasi E-Voting berbasis Komputer. Pihak sekolah dan Majelis Perwakilan Kelas menyiapkan 20 android untuk menyukseskan pemilihan tersebut.

“Pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS ini dilaksanakan secara demokrasi dengan memanfaatkan teknologi berbasis elektronik dalam rangka menanamkan prinsip-prinsip demokrasi, secara umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil”, kata Ketua Majelis Perwakilan Kelas SMANSA Sinjai, A. Trio Ramadhan.

Di katakan dalam Pemilihan Ketua OSIS SMANSA, ini disiapkan dua ruangan atau TPS yang digunakan, dimana masing-masing TPS telah disiapkan 10 bilik suara.

Baca Juga: Segini Jumlah Penderita TB Pada Anak Hingga Triwulan Kedua di Sinjai

“Jadi caranya pemilihannya sangat mudah hanya dengan mengklik gambar calon Ketua OSIS,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMANSA Sinjai Drs. Arifuddin memberi aspirasi kepada siswa yang memiliki kreatifitas dalam pemilihan.

Hal ini menurutnya, akan menjadi cikal bakal dalam menyongsong pemilihan ke depan yang akan semakin berkembang dari sistem manual ke sistem digitalisasi.

“Hasil dari pemilihan tersebut dengan cepat juga kita peroleh jumlah suara terbanyak yang dipilih. Jadi tanpa dihitung manual lagi”, jelasnya.

Sebelum pemilihan berlangsung,
terlebih dahulu dilakukan penyampaian visi dan misi serta debat kandidat oleh calon Ketua OSIS yang disaksikan oleh Kepala Sekolah,  guru dan seluruh siswa. (*)

Editor /Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU