oleh

Pemkab Adakan Rapat Validasi, Sinkronkan Data Dengan BPS Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat validasi data dari berbagai sumber baik data sekunder maupun data primer di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (14/10/19)

Rapat validasi tersebut menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai, dengan tujuan untuk menyamakan, memperbaiki dan memasukkan data dari OPD sehingga tersedia data sebagai dasar perencanaan.

Selain itu tersedianya data kebutuhan pembangunan dan memenuhi kebutuhan pengguna data baik itu pemerintah akademisi, usahawan maupun masyarakat umum lainnya.

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, menyampaikan bahwa dari pertemuan ini banyak hal yang didiskusikan bersama BPS Sinjai mulai dari angka kemiskinan, buta aksara dan data lainnya.

Baca Juga: Dinas PUPR Adakan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Sinjai

“Alhamdulillah dari hasil diskusi dalam pertemuan ini disepakati bahwa setiap OPD harus ditunjuk satu orang yang mengurusi data yang dikoordinatori Bappeda Sinjai sehingga kedepan data sudah satu pintu,” ujarnya.

Ia optimis melalui forum penyamaan persepsi dan sinkronisasi data ini, tidak ada lagi perbedaan data baik itu angka kemiskinan, pengangguran, buta aksara maupun data lainnya.

Rapat ini turut dihadiri Kepala Badan Statistik Sinjai Suparno Pani, para Asisten, Staf ahli, OPD, Para Kabag, BUMN/BUMD dan Para Camat Se-Kabupaten Sinjai. (Aswad)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU