oleh

Pemkab Alokasikan Rp27 Miliar Lebih Untuk Infrastruktur Jalan di Tellulimpoe, Ini Data Ruasnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sepanjang 141,21 Kilometer (Km) infrastruktur Jalan di Kabupaten Sinjai, akan dikerjakan di tahun kedua kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

Peningkatan jalan di Kabupaten Sinjai ini, baik hotmix maupun rabat beton tidak lain untuk meningkatkan atau mempercepat arus ekonomi masyarakat, termasuk sektor lainnya.

Program ini juga tertuang dalam visi misi Pemkab Sinjai melalui Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Kembali Gelar Pameran Expo Jelang HJS 456

Dari panjang jalan tersebut yang akan dikerja itu akan tersebar di Delapan Kecamatan yang ada di Bumi Panrita Kitta, terkecuali di Kecamatan Pulau Sembilan. Khusus Kecamatan Tellulimpoe, tahun ini kebagian 25,8 Km.

“Ruas itu diantaranya, Buludatu-Koro 9,0 Km, Bonto Asa-Lembang Lohe 2,8 Km, ruas Toribi-Pariae 4,12 Km, ruas Saotengah-Massaile 5,16 Km, ruas Jati-Massaile 4,0 Km”, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Sinjai, A. Syarifuddin mewakili Kadis PUPR Sinjai pada Musrenbang tingkat Kecamatan Tellulimpoe,
di Aula Kantor Desa Saotengah, Rabu (5/2/2020)

Sedangkan pengalokasian anggaran, kata Syarifuddin, bahwa peningkatan infrastruktur jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) termasuk dana pinjaman daerah. Jumlahnya Rp27 miliar lebih.

“Jumlah keseluruhan anggaran untuk Kecamatan Tellulimpoe sebanyak Rp40 miliar lebih, khusus dalam peningkatan ruas jalan di Tellulimpoe sekira Rp27 miliar lebih”, jelasnya.

Baca Juga: Intip, Ini Besaran Anggaran Disektor Pendidikan di Sinjai Selatan Tahun 2020

Terpisah, Kepala Desa Saotengah, Harianto, menyambut baik rencana peningkatan jalan di Kecamatan Tellulimpoe. Terlebih tahun ini, jalan Desanya masuk dalam rencana peningkatan jalan.

“Alhamdulillah tahun ini dikerja, karena ruas jalan tersebut khusunya di ruas Saotengah-Massaile memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai prasarana transportasi”, ucap Harianto di Hadapan peserta Musrenbang. (Ay)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU