oleh

Pemkab Bersama DPRD Sinjai Gelar Rapat Pleno Ranperda APBD Perubahan TA 2017

Kabarsinjai.com –  Bertempat di ruang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Selasa (19/09) pagi, segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sinjai mengikuti rapat Pleno bersama pihak DPRD Sinjai, dalam rangka pembahasan secara bersama, terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan APBD TA 2017.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, yang di dampingi oleh Wakil Ketua II Hj. Andi Kartini, disamping itu juga tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Akbar Mukmin, Assisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Akmal Muin, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai Hj.Ratnawati Arif, Kepala Badan Perencanaan dan pengembangan daerah (Bappeda) Sinjai, A. Ilham Abu Bakar.

Rapat Pleno ini dilaksanakan sebagai salah satu tahapan dalam penetapan Ranperda perubahan APBD TA 2017 menjadi untuk menjadi perda, yang kemudian untuk dilaksanakan oleh masing-masing OPD. Pada rapat ini dibahas berbagai hal terkait perubahan anggaran program kegiatan yang dialami oleh masing-masing OPD dalam menjalankan APBD TA 2017.

Wakil Ketua I Jamaluddin sebagai pimpinan rapat, berharap setelah Ranperda perubahan APBD TA 2017 ini selesai, tidak ada lagi OPD yang mengeluh tidak dapat memaksimalkan program kegiatannya dengan alasan kekurangan anggaran.

“Ranperda perubahan APBD TA 2017 ini telah dibahas dengan melalui tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan, sehingga kebutuhan masing-masing OPD dapat didengarkan dan diselaraskan dengan APBD TA 2017 ini, jadi tidak ada alasan lagi”, katanya.

Semetara itu Plt Sekretaris Daerah Setdakab Sinjai Akbar Mukmin mengungkapkan bahwa, dengan adanya rapat pleno ini, terjadi sinkronisasi anggaran pada seluruh OPD dan Ranperda ini dapat dilanjutkan pada tahapan selanjutnya.

“Setelah penetapan Ranperda perubahan APBD TA 2017 ini, agar segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, agar anggaran yang telah ditetapkan dapat digunakan tepat waktu dan tepat sasaran”, jelasnya.

Setelah rapat pleno usai, Ranperda perubahan APBD TA 2017 akan dilanjutkan pada rapat paripurna, untuk kemudian mendapatkan persetejuan bersama antara, pihak DPRD Sinjai dengan Pemerintah Daerah. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook