oleh

Pemkab dan Warga Sinjai Peringati WCD 2022, Fasilitas Umum Jadi Sasaran

KABARSINJAI.COM, Sinjai – World Cleanup Day (WCD) tahun 2022 diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dengan menggelar aksi pungut sampah.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dipusatkan di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Jumat (23/09/2022) pagi.

Selain tempat atau fasilitas umum, aksi pungut sampah ini juga menyasar sejumlah masjid di dalam kota Sinjai. Tidak hanya pejabat pemerintah, namum aksi pungut sampah ini juga diikuti oleh ribuan masyarakat Sinjai.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan mengatakan melalui WCD pihaknya kembali mengajak kepada seluruh elemen untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini. Khususnya dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

BACA JUGA:
Wujudkan Satu Data Kemiskinan, Bappeda Sinjai Gelar Bimtek Penerapan Aplikasi Sibantuki

Kanker Leher Rahim dan Payudara Mengintai, Dinkes Sinjai Kumpulkan Nakes Puskesmas

“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar selalu membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Haerani.

Bahkan dia mengajak seluruh peserta WCD untuk menjadikan sampah sebagai barang bernilai ekonomis. Apalagi Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Oktober mendatang.

BACA JUGA;
Wow, Ratusan Juta Dana BLT BBM di Sinjai Belum Tersalurkan

Panitia Pelaksana Audiens, Kapolres Sinjai Tegaskan Kawal Porpov 2022

“Sinjai akan kedatangan tamu dari 23 Kabupaten/Kota yang akan bertanding di ajang Porprov tahun ini. Kita meminta semua pihak ikut terlibat langsung menjaga kebersihan sehingga tamu kita bisa betah selama berada di Sinjai,” tutur mantan Kadisparbud Sinjai ini. (uc)

Komentar Facebook