oleh

Pemkab-DPRD Jadwalkan Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2019

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sinjai tahun 2020 dijadwalkan digelar DPRD Sinjai.

Rencananya Paripurna penyampaian LKPJ Bupati Sinjai Tahun 2019 bakal digelar, Kamis 19 Maret 2020 besok sekira pukul 10:00 Wita.

Jadwal Paripurna itu disepakati DPRD dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Rabu pagi (18/3/2020)

Baca Juga: Benarkah di Sinjai Belum Ada Pasien Corona, Berikut Pernyataan Bupati

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir yang memimpin rapat ini, mengungkapkan bahwa rapat Paripurna digelar untuk melaksanakan ketentuan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah.

“Jadi Paripurna ini untuk memenuhi kewajiban Bupati untuk menyampaikan kepada DPRD dan kepada masyarakat begitu pula dengan evaluasi kita kepada SKPD di awasi oleh Pemerintah Provinsi”, ungkapnya.

Sesuai kesepakatan Dewan bersama Pemkab Sinjai bahwa dalam paripurna besok yang diundang nantinya hanyalah pejabat yang memiliki kepentingan, mengingat antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona saat ini tengah digalakkan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar, menuturkan, sesuai edaran Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengenai pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) agar Paripurna tersebut mendapat pemantauan dari pihak gugus tugas Corona yang telah dibentuk.

Baca Juga: Bibir Hitam Ternyata Bukan Hanya Karena Rokok

“Saya berharap Sekretariat DPRD berkoordinasi dengan Dinkes agar disediakan termoscanner sehingga orang-orang diperiksa dulu suhu tubuhnya sebelum masuk ke Ruang Rapat atau disediakan masker”, harapnya Sekda.

Turut Hadir, para Anggota Bamus DPRD, Jamaluddin, Zahra Usman, Rustan, Darna, Hj. Nurbaeti, Abrachman, Zainal Hasnur, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Setdakab Sinjai, Dr H Mukhlis Isma dan Sekwan Sinjai, Drs Janwar. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU