Pemkab Dukung Sekolah Bisnis Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, Begini Arahnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – ‘Enterpreneur School II’ (sekolah bisnis) digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (Himaprodi Ekos) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Gedung Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Minggu (27/3/2022)

Kegiatan bertema “Meningkatkan Wirausaha Baru Untuk Sinjai Yang Lebih Maju” ini dibuka secara resmi Bupati Sinjai yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Lukman Fattah.

Dalam sambutannya, Lukman Fattah berharap kegiatan ini bisa menambah khasanah keilmuan dan mampu menciptakan dan mengembangkan wirausaha baru untuk Sinjai yang lebih maju.

“Ini merupakan wujud dukungan kepada Pemkab Sinjai dalam merealisasikan visi misi Kabupaten Sinjai dan pengembangan jiwa wirausaha muda di Bumi Panrita Kitta,” katanya.

Baca juga: Wisuda Angkatan 1, Tahfiz Qur’an RTQ Darussalam Pattalassang Diharapkan Jadi Teladan Ditengah Masyarakat

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini seiring dengan kebijakan strategis Pemkab Sinjai dalam menciptakan wirausaha baru dan pengembangan wirausaha melalui ekonomi kreatif.

“Saya berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini punya komitmen yan sama untuk memajukan dan meningkatkan terwujudnya wirausaha muda di Sinjai sesuai visi dan misi kami serta mampu mensukseskan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sinjai, ” pungkasnya.

Ketua Umum Himaprodi Ekonomi Syariah IAIM Sinjai Sitti Fatimah mengatakan bahwa keguatan ini merupakan lanjutan dari sekolah bisnis pertama yang dilaksanakan pada tahun lalu.

Tujuannya meningkatkan wawasan dan kemampuan wirausaha mahasiswa agar nantinya dapat menjadi wirausaha muda serta mampu bersaing dalam dunia bisnis.

Baca juga: Sabu 2 Kg Diamankan Polisi, Pria Berkepala Plontos Dijebloskan ke Penjara

“Jika tahun lalu “Enterpreneur School I” kita adakan dengan pembekalan materi saja, maka tahun ini kita kembangkan dengan praktek. Baik itu praktek pembuatan kemasan produk, logo, label maupun bagaimana cara pemasaran agar bisa diminati masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam IAIM Sinjai Abd. Muhaemin Nabir, Perwakilan dari Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai serta Majelis Permusyawaratan Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIM Sinjai. (Tim)