oleh

Pemkab Galakkan Pengembangan Cluster Gula Aren Sebagai Salah Satu Program Penuntasan Kemiskinan

Kabarsinjai.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangada) Kabupaten Sinjai, memaparkan salah satu program yang saat ini fokus digalakkan yakni, pengembangan inovasi daerah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balitbangda kabupaten Sinjai,  A. Asdar Amal Dharmawan saat menjadi Inspektur Upacara pada Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Selasa (17/10).

Dalam arahannya Kepala Balitbangda Sinjai, mengungkapkan sejumlah program kegiatan Balitbangda, salah satunya kegiatan penguatan sistem inovasi pengembangan Cluster Gula Aren kerjasama Universitas Hasanuddin Makassar, yang dilaksanakan guna mengetahui pemetaan wilayah-wilayah, dan data-data kemiskinan yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Saat ini di kabupaten Sinjai kurang lebih 44 ribu lebih pohon aren yang siap untuk disadap, namun hanya sekitar 22 ribu pohon yang telah digunakan,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap penguatan sistem inovasi pengembangan Gula Aren kerjasama Universitas Hasanuddin Makassar, dapat mengarahkan program-progaram kegiatan yang tepat dalam pengentasan kemiskinan.

“Dengan adanya kegiatan  pemetaan wilayah tersebut diharapkan kemudian hari dapat menjadi acuan atau mengarahkan program-program apa saja yang tepat dalam pengentasan kemiskinan di Sinjai,” harapnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU