oleh

Pemkab Gelar Takbir Bersama di Masjid Agung Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Takbir, Tahmil dan Tahmid berkumandang di seluruh Nusantara menyambut 10 Dzulhijjah 1439 Hijriah, Selasa (21/8/2018) malam. Tidak terkecuali di Kabupaten Sinjai, ungkapan rasa syukur ini digelar di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai Jalan Persatuan Raya.

Meskipun Takbir, Tahmil dan Tahmid tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya, yakni dengan pawai takbir keliling di dalam Kota Sinjai, namun antusias masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Sekda Sinjai, serta segenap  jajaran Kementerian Agama Sinjai tampak khusuk mengikuti kegiatan ini.

Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Drs. Jufri Rahman yang hadir langsung dalam takbir bersama ini mengungkapkan berbagai makna dibalik pelaksanaan Idul Adha, salah satunya adalah sebagai sarana berbagi dan jalan mencapai keberkahan.

Baca Juga:
Sambut 10 Dzulhijjah, Takbir Keliling di Sinjai Malam Ini Ditiadakan
Kasi Pidsus Kejari Sinjai Kecewa, Seminar Hukum Hanya Dihadiri Sejumlah Kades

“Mari kita berkurban karena berkurban tidak akan mengurangi rezeki kita, malah sebaliknya, dan merupakan salah satu jalan agar rezeki kita senantiasa berberkah” ungkap Jufri Rahman.

Di ketahui, pelaksanaan sholat ied akan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu Jalan Tondong Sinjai.

Adapun khatib yang akan membawakan khotbah pada Hari Raya Idul Adha, adalah DR. H. Mahmuddin M,Ag, Wakil Dekan II Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Alaluddin Makassar, Naim Khatib, Drs. H. Muhammad Adnan, dan Imam H. Nasrun, S,Ag. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU