Pemkab Peringati Hari Bela Negara Ke 69 di Halaman Kantor Bupati Sinjai..

Kabarsinjai.com – Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 69 serentak diadakan di seluruh di Indonesia, Selasa (19/12/2017) pagi tadi. Dan untuk tingkat Kabupaten Sinjai dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sinjai yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah yang bertugas sebagai inspektur upacara dalam sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa, karena sejarah telah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pada momentum peringatan hari bela negara ke 69 Presiden Joko Widodo juga mengajak untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara, mengingat di era ketergantungan terhadap tekhnologi informasi telah membawa rakyat Indonesia pada cara pandang yang berbeda terhadap berbagai kemungkinan ancaman kedaulatan negara, keutuhaan wilayah maupun keselamatan segenap bangsa yang tidak lagi bersifat tradisional atau cara militer, tetapi telah bersifat multidimensional.

” Membela negara tidak hanya dilakukan dengan mengangkat senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya dalam bentuk lain. Saya juga ingin menegaskan tantangan besar dalam sejarah adalah bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup kita sebagai bangsa yang berdaulat dibidang politik, berdikari di bidang Ekonomi serta kepribadian dalam bidang kebudayaan. Oleh karena itu diharapkan setiap warga negara terkhusus generasi muda untuk senantiasa kritis terhadap upaya memecah bela bangsa, merendahkan martabat bangsa, dan waspada terhadap upaya infiltrasi ideologi yang dapat menggantikan Pancasila sebagai dasar negara kita,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Forkipimda, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, para Asisten, Kabag Setdakab Sinjai, serta Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) lingkup pemkab Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.