oleh

Pemkab Pusatkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rujab Bupati Sinjai..

Kabarsinjai.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2017 M, yang dirangkaikan dengan pelantikan/pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Sinjai.di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai. Senin (04/12/2017) malam.

Kegiatan maulid dengan tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Perkuat Kebersamaan dan Persatuan” menghadirkan DR. H. Suf Kasman, M. Ag sebagai pembawa hikmah maulid.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi, merupakan momentum spiritual yang tepat untuk merenungkan keteladanan rasulullah SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam membangun daerah untuk kemaslahatan masyarakat Sinjai.

“Kabupaten Sinjai saat ini tengah giat melaksanakan pembangunan pada berbagai sektor, tujuannya tidak lain adalah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat,” katanya.

Walaupun diperhadapkan dengan keterbatasan waktu dan anggaran, pemerintah daerah tetap berkomitmen dan tidak henti-hentinya melakukan inovasi untuk penuntasan program pembangunan daerah yang bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

” Selama kurun waktu empat tahun terakhir, pemerintah daerah telah melaksanakan kegiatan pembangunan dalam bidang sosial dan keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta infrastruktur yang tidak akan berhenti sampai disini, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu kita selesaikan pada masa yang akan datang,” jelasnya.

Foto : Wakil Ketua pimpinan wilayah DMI Sulsel, Prof. Doktor. H. Nasir Siola saat melantik pengurus DMI cabang Sinjai.

Di akhir sambutannya, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia yang telah melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Masjid Indonesia cabang Sinjai periode 2017-2022, dan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua pimpinan wilayah DMI Sulsel, Prof. Doktor. H. Nasir Siola, Sekum DMI Provinsi Sulsel,Wakil Bupati Sinjai, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, para Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Kemenag Sinjai, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook