oleh

Pemkab Resmi Terima 21 Nakes Program Nusantara Sehat

Kabarsinjai.com – Sebanyak 21 tenaga kesehatan (nakes) dari Kementerian Kesehatan RI yang ditempatkan di Kabupaten Sinjai dalam rangka mendukung Program Nusantara Sehat, hari ini Jumat (29/09) resmi diterima oleh pemerintah daerah.

Penyerahan tenaga Kesehatan ini berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Sinjai, yang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Kesra Setdakab, dr.Hj. Nikmah B. Situru, Asisten Administrasi Umum Setdakab, H. Akmal, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa, Sekertaris Dinkes Sinjai, Irwan Syuaib dan Para Kepala Puskesmas yang ada di Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa mengatakan, bahwa 21 tenaga kesehatan penugasan khusus ini akan ditempatkan di daerah terpencil yang ada di Sinjai dengan masa kontrak 2 tahun.

“Ini adalah program dari Kementerian Kesehatan dan dari 35 tenaga kesehatan yang kita usulkan baru 21 orang yang ditempatkan di Kabupaten Sinjai. Jumlah ini terdiri atas, 1 dokter umum, 1 dokter gigi, 11 perawat, 2 bidan, tenaga farmasi dan Kesehatan masing-masing 3 orang, dan mereka akan disebar di 6 puskesmas terpencil yang ada di Sinjai yakni di Puskesmas Manipi, Tengalembang, Borong Kompleks, Biji Nangka, Manimpahoi dan Pulau Sembilan,” katanya.

Lanjut Suryanto berharap kepada seluruh tenaga kesehatan tersebut, agar mampu bekerja maksimal sesuai dengan keahliannya masing-masing dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sinjai.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab, H. Akmal menyampaikan selamat datang dan berharap kepada seluruh tenaga kesehatan agar mampu beradaptasi dengan lingkungan sesuai penempatan serta mampu mengatasi permasalahan kesehatan yang ada di daerah terpencil.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Sinjai, semoga cepat beradaptasi didaerah kami dan mampu memberikan angin segar kepada masyarakat terkait pelayanan prima di bidang kesehatan,” harapnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU