Pemkab Serahkan Sembilan Ranperda Untuk dibahas Bersama DPRD

Kabarsinjai.com – Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar menyerahkan Sembilan (9) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai dalam rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Sinjai, Kamis (14/09).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin dan dihadiri oleh Para anggota DPRD Sinjai, anggota Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, pers dan LSM.

Dalam sambutannya Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar menyampaikan, bahwa 9
sembilan ranperda ini merupakan wujud dan komitmen Pemerintah daerah untuk senantiasa mengedepankan akuntabilitas dalam perumusan kebijakan.

“Ranperda yang kami ajukan hari ini telah melalui tahapan sosialisasi dan konsultasi publik untuk menggali tanggapan dan memperoleh masukan dari para pemangku kepentingan terkait,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, DPRD Sinjai juga menyerahkan Dua (2) ranperda inisiatif DPRD ke Pemerintah kabupaten Sinjai untuk dibahas yakni Ranperda tentang penganggulangan HIV, AIDS dan TBC serta Ranperda tentang perlindungan dan Pemberdayaan Petani.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Sinjai Hj. A. Kartini menyampaikan, bahwa kedua ranperda inisiatif ini diajukan oleh anggota DPRD telah disusun berdasarkan kebutuhan daerah dengan tetap memperhatikan skala prioritas.

“Perda ini diharapkan dapat menjawab dinamika pemerintahan yang semakin tinggi dan mengantisipasi kebijakan berikutnya dengan hrapan menjadi payung hukum bagi Pemda untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” kata Wakil Ketua II DPRD Sinjai Hj. A. Kartini.

Kemudian setelah diserahkan ke 11 Ranperda ini akan dibahas secara bersama dan akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.