oleh

Pemkab Sinjai Akan Bantu Ponpes di Sektor Pertanian, Kadis TPHP: Ini Komitmen Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyatakan komitmennya dalam mengembangkan potensi komoditi di Pondok Pesantren (Ponpes).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas TPHP Sinjai, H. Kamaruddin saat menghadiri silaturahmi bersama sejumlah pimpinan ponpes yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai. Kamis kemarin, (30/09/2021)

“Insya Allah kita akan melihat dulu apa potensi lahan yang sesuai dengan komoditi yang akan dikembangkan di pondok pesantren,” katanya.

Namun sebelumnya, ia meminta kepada pihak ponpes untuk terlebih dahulu mengajukan proposal sesuai dengan komoditi yang ingin dikembangkan.

BACA JUGA: Dongkrak Budaya Baca, Pemkab Sinjai Dorong Perpustakaan Desa Lakukan Inovasi

“Kami meminta para ponpes segera membuat proposal. Apa yg menjadi kebutuhannya kita akan survei, dan Insya Allah kita akan berusaha memberikan bantuan sesuai potensi lahannya,” jelasnya.

Apalagi kata H. Kamaruddin, pengembangan komoditi pertanian di ponpes merupakan komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam memajukan pesantren di Kabupaten Sinjai.

“Dengan mengembangkan komoditi dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki pesantren nantinya akan memenuhi kebutuhan santri, dan bisa menjadi sumber penghasilan. Dan ini telah menjadi komitmen bapak Bupati Sinjai ini untuk melihat pengembangan pesantren di sektor pertanian,” tukasnya.

BACA JUGA: 30,8 Km Jalan Tani Dirintis, Bupati ASA Sebut Upaya Pemerintah Penuhi Kebutuhan Petani

Perhatian Bupati ASA kepada ponpes memang sangat terlihat, mulai dari pemberian bantuan dana hibah, hingga bantuan benih ikan lele dan nila kepada beberapa pesantren.

Hal ini dilakukan tak lain agar ponpes menjadi lebih mandiri sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan religius sesuai visi misi Pemkab Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU