oleh

Pemkab Sinjai Akan Ikuti Evaluasi SAKIP, RB, dan ZI 2021

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti video conference (vidcon) terkait Kick Off Meeting Eksternal sebagai evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) tahun 2021.

Kegiatan tersebut diikuti dari ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai. Rabu pagi, (18/08/2021)

Vidcon yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) ini dibuka oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Erwan Agus Purwanto.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan, rangkaian evaluasi ini merupakan upaya memastikan berbagai program reformasi birokrasi yang dirancang Kemenpan RB berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA: Kata Keluarga Veteran Usai Dikunjungi Bupati ASA

“Kita ingin memastikan program-program reformasi birokrasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga mampu mewujudkan birokrasi yang bersih, kompeten, dan melayani,” katanya saat membuka kegiatan.

Usai mengikuti vidcon, Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setdakab Sinjai, A. Mappasompa mengutarakan bahwa dalam pertemuan ini, pihaknya melibatkan berbagai OPD terkait pelaksanaan SAKIP, RB, dan ZI.

Diantaranya Inspektorat, Disdukcapil, DPMPTSP, RSUD, BKPSDMA dan dari BPKAD.

BACA JUGA: Cara Sekretariat DPRD Sinjai Peringati HUT RI Ke-76

“Ini merupakan persiapan dalam penilaian evaluasi SAKIP, RB dan zona integritas yang akan dilakukan di Kabupaten Sinjai tahun 2021 ini,” ujarnya.

Melalui evaluasi yang akan dilakukan nantinya, A. Mappasompa berharap agar Pemkab Sinjai tahun ini dapat meraih predikat yang baik. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU