oleh

Pemkab Sinjai Awali Safari Ramadhan di Sinjai Timur dan Sinjai Tengah

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Hari pertama, safari ramadan 1440 Hijriyah tingkat Kabupaten Sinjai diawali di Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (16/5/2019) malam.

Rombongan tim safari ramadan ini dipimpin Sekretaris Daerah Sinjai, Drs Akbar mewakili Bupati Sinjai, didampingi Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Forkopimda serta pimpinan Instansi BUMN/BUMD Kabupaten Sinjai.

Usai melakukan buka puasa bersama di Kantor Camat Sinjai Timur, rombongan melakukan salat isya dan tarwih di Masjid Syekh Ibrahim Rahmat, Lingkungan Lappa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur.

Dalam sambutannya, Akbar menyampaikan bahwa safari ramadan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan Pemkab Sinjai, guna memperkuat ukhuwah islamiyah dan menjalin silaturahmi antara pemerintah, ulama, dan masyarakat.

Baca juga : Ini Besaran Zakat yang Wajib Dibayarkan di Bulan Ramadhan Ini, Ingat Ya!

“Jadi safari ramadan menjadi wadah dalam mensosialisasikan segala program pembangunan daerah atau pemerintah dari tim penerangan yang bersumber sari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)”, katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Sinjai juga menyerahkan bantuan berupa Alquran dan buku Iqra, serta bantuan pembangunan masjid dari Bank Sulselbar, dan alat shalat dari BRI Cabang Sinjai.

Untuk tahun ini, Pemkab Sinjai kembali membentuk dua tim safari ramadan, yaitu tim A yang dipimpin Bupati Sinjai dan tim B yang dipimpin Wakil Bupati Sinjai.

Di tim B, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong memimpin rombongan tim B safari ramadan Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Tengah. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU