Pemkab Sinjai Gaungkan Kawasan Stadion Andi Bintang Jadi Lokasi Pusat Olahraga

KABARSINJAI Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tengah intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kawasan olahraga.

Lokasi kawasan olahraga yang dimaksud ada di sekitar Stadion H. Andi Bintang. Area stadion kebanggaan Kabupaten Sinjai tersebut digadang-gadang akan menjadi kawasan Sport Center.

Kawasan ini juga sebagai pusat pelaksanaan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor.

Pembudayaan olahraga ini telah dimulai sejak November 2022 lalu. Alhasil kian hari masyarakat makin banyak melakukan aktivitas olahraga di akhir pekan di area Stadion H. Andi Bintang.

“Alhamdulillah kegiatan olahraga dimulai sejak November 2022 lalu, hari ini semakin ramai masyarakat yang mengikuti kegiatan olahraga seperti senam sehat, jogging dan olahraga tradisional,” kata Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sinjai, Dr. Pagga Kantoro, Minggu (29/1/2023)

Dengan tagline ajakan “Ayo BESTI!”, akronim dari Berolahraga, Sehat dan Produktif ini kata Pagga, akan selalu digalakkan kepada masyarakat untuk senantiasa membudayakan olahraga setiap akhir pekan.

“Di Area Stadion ini, kita buka ruang bagi masyarakat setiap hari Sabtu dan Minggu untuk datang berolahraga. Apalagi kawasan stadion akan menjadi area Car Free Day,” tandasnya. (Ac)