Pemkab Sinjai Gelar Seminar Antara Revisi RTRW

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru membuka  Seminar Antara Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Sinjai Tahun 2019 – 2032 yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Sinjai, Kamis (3/10).

Sekretaris Bappeda Sinjai, Muhammad Abrar Awali, S.Stp mengatakan seminar antara ini adalah rangkaian proses dari beberapa tahapan yang akan dan telah dijalankan.

Sebenarnya sudah dilaksanakan seminar awal, kemudian FGD (Forum Gruop Discussion), dan seminar hari ini tim menyampaikan kondisi terakhir atau terkini dari rancangan revisi RTRW kabupaten Sinjai. Kemudian diterima oleh seluruh komponen yg sudah kita undang, dan mendapatkan tanggapan yang akan menjadi bahan masukan untuk memperbaiki dan melengkapi dokumen kita,” katanya.

Abrar menjelaskan dokumen hasil revisi RTRW nantinya sesuai dengan perencananan di masing masing sektor untuk secara bersama-sama komitmen dan konsisten melaksanakannya kedepan.

Sementara itu Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru berharap semoga hasil dari seminar ini bisa menjadi acuan yang baik untuk mengeluarkan RTRW dan acuan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Seminar tadi alhamdulillah berjalan dengan sangat baik karena dihadiri oleh seluruh stakeholder yang terkait. Insya Allah kita berharap bisa menjadi peraturan daerah yang menjadi acuan dasar perencanaan pembangunan bagi kita kedepan,” ungkapnya. (Ayu)

Editor: /Andis