oleh

Pemkab Sinjai Jalin Kerja Sama dengan DJKN

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai perkuat sinergitas tentang pengelolaan barang milik negara, piutang Negara dan pelaksanaan lelang aset dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan perjanjian kerja sama oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dengan Kepala Kantor DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Ekka S Sukadana dan Sekda Sinjai, Drs Akbar bersama KPKNL Makassar, Harmaji di ruang pola Kantor Bupati, Kamis (18/8).

Bupati ASA, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya penandatanganan nota kesepahaman perjanjian kerja sama ini. Dia berharap sinergitas dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dan DJKN serta KPKNL Makassar.

“Semoga dengan penandatangan kerjasama ini, pengelolaan aset daerah di Kabupaten Sinjai dapat lebih efektif, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Baca juga: Sukses Jalankan Tugas, Bupati ASA: Terima Kasih Paskibra Sinjai

Terlebih saat ini Pemkab Sinjai tengah melakukan penataan aset. Bahkan Bupati ASA mengaku telah meminta BPKAD dan Sekda Sinjai membentuk tim untuk mendata aset-aset milik Pemerintah Daerah.

“Mudah-mudahan kita punya aset di Sinjai bisa dijadikan juga sebagai sumber pendapatan daerah,” kata ASA.

Kepala Kantor DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Ekka S Sukadana mengatakan kunjungan kali pertama di Kabupaten Sinjai tak lain untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi tugas dan fungsi Dirjen Kekayaan Negara di bidang pelayanan pengelolaan barang milik Negara, piutang Negara, penilaian dan lelang.

Baca juga: 127 Warga Binaan Rutan Sinjai Terima Remisi Kemerdekaan

“Selama ini hubungan kerja antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan DJKN telah berlangsung sangat intensif. Semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik dimasa yang akan datang,,” ungkapnya.

Penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook