oleh

Pemkab Sinjai Kampanyekan Makan Buah Sekali Dalam Seminggu Di Sekolah

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Sebagai bentuk tindak lanjut Sosialisasi Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) oleh Dinas Kesehatan, Rabu (16/10/19) berlangsung kegiatan Makan Buah Sekali Dalam Seminggu di SMP 6 Sinjai Timur dan SMP 36 Kecamatan Sinjai Borong.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani, Senam GERMAS, dan Senam Ayo Makan buah.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017.

“Melalui kampanye GERMAS yang erat kaitannya dengan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ini, kami berharap kepada guru maupun siswa dapat membudayakan pola hidup sehat sejak dini,” katanya.

Sementara itu, Kepala seksi Kesiswaan dan Pembangunan Karakter, Rifyal Mukarram, M.Pd mengharapkan kepada seluruh sekolah untuk mensosialisaikan GERMAS makan buah sekali dalam seminggu di sekolah masing-masing. (*)

Editor: /Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU