Pemkab Sinjai Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Dua Titik

KABARSINJAI – Tidak menunggu waktu yang lama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai langsung menindaklanjuti peristiwa bencana longsor yang menutup jalan Poros Kanrung – Saohiring, tepatnya di Dusun Baru, Desa Kanrung Sinjai Tengah, Minggu (3/6/2023)

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, PUPR Sinjai menerjunkan alat berat untuk menyingkirkan material longsoran yang menutupi sebagian badan jalan.

“Untuk membersihkan sisa material longsor yang masih berada disepanjang jalan tersebut, makanya kami menerjunkan alat berat. Alhamdulillah sudah dilokasi kejadian,” pungkas Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad.

Kadis PUPR Sinjai H. Haris Achmad saat dikonfimasi mengatakan bahwa alat berat atau loader sementara dalam perjalanan menuju lokasi bencana.

Sementara, lokasi longsor di perbatasan desa Lamatti Riaja dan desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo akibat badan jalan yang amblas, Dinas PUPR juga menerjunkan eskavator.

“Kita sementara memobililisasi eskavator yang ada di Sinjai Borong untuk menangani longsoran yang ada di Kecamatan Bulupoddo,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Sinjai Budiaman bersama TRC sejak pagi tadi hingga saat ini masih terus memantau kondisi wilayah di Sinjai yang terkena dampak akibat hujan deras.

Hingga kini, genangan Banjir yang mengepung Kota Sinjai juga telah surut. Aktivitas Warga pun akhirnya kembali normal. (AC)