Pemkab Sinjai Kirim 2 Pasang Calon Paskibra di Tingkat Provinsi, ini Nama-namanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kembali mengutus calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2020.

Kepala Seksi (Kasi) Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Dispora Sinjai, Pagga, mengatakan bahwa mereka yang dikirim ini merupakan calon Paskibra yang telah lolos seleksi di tingkat kabupaten. Jumlahnya 4 orang.

Mereka bakal bersaing dengan 100 calon Paskibra utusan Kabupaten/Kota se-Sulsel lainnya di Kota Makassar.

“Jadi calon paskibra yang dikirim ini sebelumnya telah lolos di kabupaten oleh Tim Penilai pada hari Sabtu dan dengan ketentuan yang telah ditetapkan”, kata Pagga yang mendampingi keempat calon Paskibra tersebut, Selasa (09/06/2020)

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Sinjai Dimutasi, ini Penggantinya

Di jelaskan Pagga bahwa keempat utusan yang dikirim ke Provinsi ini akan menjalani seleksi selama dua hari yakni tanggal 9-10 Juni 2020 di GOR Sudiang Kota Makassar.

Adapun tahapan seleksi dihari pertama kata Pagga, yakni tes kesehatan sesuai protokol kesehatan dan tes wawancara tentang wawasan kebangsaan dan kesenian daerah.

Sedangkan dihari kedua dilanjutkan dengan tes kebugaran jasmani dan tes peraturan baris berbaris (PBB).

Sebelum dikirim, para utusan Paskibra telah melakukan rapid test sebagai bentuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Hasilnya negatif.

Pagga berharap keempatnya bisa lolos ke provinsi untuk mewakili kabupaten Sinjai. Sama seperti mengikuti pendahulu paskibra yang lolos di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Segera Cair, ini Jadwal Penyaluran BST Tahap Kedua di Sinjai

”Kiita semua berharap semoga mereka bisa lolos ke seleksi tingkat Provinsi dan mengahrumkan nama Sinjai”, Harapnya.

Berikut nama-nama utusan Kabupaten Sinjai yang mengikuti seleksi Paskibra tingkat Sulsel:

  1. M Firdaus Samudra asal SMAN 10 Sinjai,
  2. Alfian Imran SMAN 5 Sinjai,
  3. Nurhasanah MAN 2 Sinjai,
  4. Nahda Reski SMAN 13 Sinjai. (Ay)

Editor/Andis