Pemkab Sinjai Kirim Bantuan untuk Warga Wajo Terdampak Bencana Alam

KABARSINJAI – Meski Kabupaten Sinjai menjadi salah satu daerah terdampak dari cuaca ekstrem beberapa hari lalu, namun kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kepada daerah yang lebih memerlukan bantuan begitu besar.

Sama seperti untuk daerah Kabupaten Wajo, Pemkab Sinjai mengirim bantuan untuk warga terdampak bencana alam. Sedikitnya 6 unit mobil truk dikerahkan untuk mengirim bantuan ke Kabupaten Wajo.

Bantuan tersebut berupa air minum kemasan gelas sebanyak 2.000 dos, dan air bersih sebanyak 2 tangki.

Pengiriman bantuan tersebut dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di halaman Rujab Bupati, Minggu (05/05) malam.

Ia didampingi Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi bersama istri, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati, Kapolsek Sinjai Utara IPTU Sasmito, serta jajaran pejabat utama Pemkab Sinjai.

Menurut T.R, bantuan air tersebut ia kirim ke Kabupaten Wajo ditujukan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

Sesuai dengan komunikasi awal yang telah ia lakukan bersama Pemkab Wajo, air merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi warga saat ini.

“Kita melepas 2.000 dos air mineral kemasan gelas, dan 2 tangki air bersih. Setelah kita hubungi kepala daerahnya di sana, bapak Bupati Wajo, mereka membutuhkan air bersih. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

Khusus bantuan air minum, Pj Bupati memilih brand air lokal Sinjai untuk dikirim ke Kabupaten Wajo. (*)