oleh

Pemkab Sinjai Kumpulkan Panitia Pilkades, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) pasca dibentuk di 54 desa masing-masing, diberikan bekal melalui pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek). Rabu, (10/11/2021)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Hj. A. Hariyani Rasyid selaku pelaksana Bimtek menuturkan, bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan secara luas terhadap pelaksanaan pilkades.

“Melalui bimtek ini, PPKD bisa bekerja secara profesional dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas di masing-masing desanya,” ujarnya.

Bimtek tersebut lanjutnya, akan dilakukan selama dua hari hingga Kamis, (11/11/2021) dengan membagi dua angkatan sehingga protokol kesehatan tetap diterapkan.

BACA JUGA: HKN Ke-57, Nakes di Sinjai Lomba Senam Zumba

“Untuk hari ini kita undang PPKD dari 4 kecamatan, yaitu Sinjai Selatan, Bulupoddo, Sinjai Tengah dan Pulau Sembilan. Besok juga untuk 4 kecamatan yakni Sinjai Barat, Sinjai Timur, Sinjai Borong dan Tellulimpoe,” sebutnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai, Akbar selaku Ketua PPKD Tingkat Kabupaten Sinjai berpesan kepada seluruh panitia pilkades untuk selalu menjaga kondusifitas selama pelaksanaan tahapan pilkades serentak.

BACA JUGA: Kenang Para Pahlawan, Forkopimda Sinjai Ziarah di TMP Mangottong

“Dibutuhkan komitmen tinggi seluruh stakeholder agar memahami dan menerapkan dengan baik Perbup yang ada, sehingga dalam setiap tahapan pilkades serentak yang akan dilaksanakan ini dapat berlangsung kondusif dan demokratis,” paparnya.

Pada bimtek ini, menghadirkan para Forkopimda dari perwakilan Kejari, Polres, Kodim 1424 dan Pengadilan Negeri Sinjai selaku narasumber. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU