oleh

Pemkab Sinjai Luncurkan Aplikasi ‘Sipakainge’, Ini Jenis Layanannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Malam pembukaan Sinjai Fest dan Expo 2020 menjadi sejarah penerapan inovasi yang dilahirkan perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai.

Jika Dinas Kesehatan punya Aplikasi ‘TABEDOC’, Diskominfo dan Persandian juga punya aplikasi ‘Sipakainge’. Aplikasi itu juga di launching Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di lokasi Sinjai Fest dan Expo 2020, Selasa malam (18/2/2020)

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, aplikasi tersebut sebagai upaya peningkatan layanan informasi publik berbasis elektronik yang mendukung implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Baca Juga: Keren! Aplikasi ‘TABEDOC’ Hadir, Masyarakat Sinjai Kini Bisa Chatting Dengan Dokter

“Ini juga sebagai wujud komitmen kepedulian dan kepekaan Pemerintah dalam merespon keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik”, katanya.

Fungsi aplikasi ini, untuk layanan pengaduan masyarakat, seperti menangani masalah sampah, air dan lampu jalan.
Olehnya itu, melalui aplikasi ini diharapkan dapat menjawab dengan cepat aduan masyarakat, dan melakukan tindakan dari laporan dengan cepat dan tuntas.

“Aplikasi dengan platform Android ini, membantu OPD terkait dalam menangani sejumlah permasalahan di wilayah kerjanya. Aplikasi ‘Sipakainge’ ini bisa diunduh secara gratis oleh masyarakat di Android Playstore”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati ASA berharap, kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan inovasi ini dengan menyampaikan keluhan dan masukan terhadap pelayanan Pemerintah melalui layanan pengaduan berbasis online ini.

Baca Juga: Gegara Rebutan Pohon Aren, Tangan Warga Sinjai Barat Ini Nyaris Putus Diparangi

Dengan adanya aplikasi ini, terkhusus kebersihan di kota bisa semakin bersih dan masalah lampu jalan juga bisa ditanggapi secara cepat.

“Terima kasih kepada Dinas Kominfo, semoga semakin inovasi lagi dan menjadi penyambung lidah antara masyarakat dengan Pemerintah”, ujarnya.

Launching Aplikasi ‘Sipakainge’ tersebut turut dihadiri Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Ketua TP PKK Sinjai serta pejabat daerah lainnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU