oleh

Pemkab Sinjai Optimis Raih Kategori ‘Sangat Baik’ di Penilaian Sistem Merit

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penilaian mandiri sistem merit di Kabupaten Sinjai, kini memasuki tahap akhir di tahun 2021 ini.

Sistm merit menurut Pasal 1 UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar.

Pada penilaian sistem merit tahun 2021, Kepala BKPSDMA Sinjai L:ukman Mannan, menargetkan kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini bisa meraih kategori ‘sangat baik’.

Hal itu dikatakannnya saat mengikuti pembukaan evaluasi penerapan sistem merit tahap akhir secara virtual di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai. Selasa, (16/11/2021)

BACA JUGA: Evaluasi Pengelolaan PAD, Asisten 3 Pemkab Sinjai Harap Peningkatan Layanan

“Tahun lalu, Sinjai masuk kategori Baik. Mudah-mudahan di tahun 2021 ini kita berharap hasil verifikasi dan evaluasi yang dilakukan KASN bisa mendapatkan kategori sangat baik, yang merupakan penilaian tertinggi dalam penerapan sistem merit,” ungkap Lukman.

Sebelumnya, evaluasi penerapan sistem merit di Kabupaten Sinjai lanjutnya, telah dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2021 sebagai tahap awal.

“Hari ini merupakan evaluasi tahap akhir. Penerapan sistem merit ini akan berpengaruh terhadap pelayanan sistem kepegawaian di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Tegas, E-Warung Bermasalah Diganti, Bupati ASA: BPNT Harus Tepat Sasaran

Sekedar informasi, ada 8 aspek yang menjadi kriteria penilaian sistem merit. Diantaranya yaitu perencanaan kebutuhan pegawai, pengadaan, pembinaan karir dan peningkatan kompetensi.

Kemudian mutasi, rotasi dan promosi, pengelolaan kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan serta sistem pendukung.

Pada pembukaan evaluasi sistem merit tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU