oleh

Pemkab Sinjai Pastikan Bangun 1 Rumah Sakit Tahun ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tahun ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bakal menambah sarana dan prasarana (Sarpras) di bidang kesehatan berupa Rumah Sakit (RS) Tipe D.

Penambahan RS tersebut sebelumnya merupakan janji Bupati ASA kepada masyarakat Sinjai dalam helatan Pilkada 2018 lalu.

Program ini juga merupakan salah satu visi misi Bupati ASA bersama Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong di bidang kesehatan.

Tujuannya tidak lain untuk mendekatkan serta meningkatkan layanan kesehatan di wilayah Kecamatan yang jauh dari RSUD Sinjai.

BACA JUGA: Bupati ASA Terima Penghargaan Kabupaten Kota Ramah Investasi dan Inovatif

“Program pak Bupati dan wakil Bupati untuk membangun RS di Kecamatan terealisasi tahun ini”, kata Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib dalam Musrenbang RKPD tahun 2022 tingkat kecamatan Sinjai Barat, Senin (8/3/2021)

Pembangunan RS Tipe D yang ditempatkan di Kecamatan Sinjai Selatan ini, kata Irwan akan menyedot bantuan anggaran Rp45 miliar dari pusat.

“Alhamdulillah, dari tahap pengusulan dan verifikasi, kita mendapatkan Rp45 miliar, dimana Rp30 miliar untuk fisik dan Rp15 miliar Alkes”, sambungnya.

Tidak hanya di Kecamatan Sinjai Selatan, rencana pembangunan RS Tipe D yang juga telah dijanjikan kepada masyarakat di Kecamatan Sinjai Barat, kini tinggal menunggu kesiapan lahan atau lokasi dengan luas 1 hektare.

Sebab, kata Plt Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini, untuk kembali mendapatkan bantuan pembangunan RS Tipe D dari pusat ditahun berikutnya, lokasi yang ditunjuk minimal mempunyai luas tanah 1 hektare.

BACA JUGA: Wow, Anggaran Rehabilitasi Sekolah di Sinjai Barat Meningkat Berkali-kali Lipat

“Ketentuannya harus 1 hektare dan setelah berjalan waktu, di Sinjai Selatan lah yang bisa karena kebetulan ada lahan Pemkab yang siap disana untuk pembangunan RS”, jelasnya.

Tahun ini, pihaknya masih akan tetap memprioritaskan realisasi penambahan RS di Kecamatan Sinjai Barat.

“Tahun ini bulan 5 atau 6 kita mengusulkan lagi, tinggal bagaimana kerjasama semua pihak bagaimana kita bisa mempersiapkan lahan 1 Hektare agar RS di Sinjai Barat juga bisa dibangun tahun depan”, jelasnya. (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU