oleh

Pemkab Sinjai Persentasikan Strategi Vaksinasi, Termasuk Libatkan Media

INFOKESEHATAN – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan menyampaikan strategi Pemkab Sinjai dalam mendorong serta mengedukasi warga untuk ikut menyukseskan program vaksinasi sebagai wujud lawan Covid-19.

Saat melakukan pemaparan, Haerani Dahlan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik.

Dalam pemaparannya, Haerani membeberkan bahwa dalam mengedukasi warga untuk menyukseskan vaksinasi, ia melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), hingga pemerintah tingkat desa dan kelurahan.

Hal itu ia sampaikan di hadapan jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui kegiatan Media Briefing Johns Hopkins Center for Communication Programs Indonesia secara virtual via Zoom di ruang rapat Sekda Sinjai, Senin (7/11/2022).

“Kita libatkan seluruh perangkat daerah, bahkan hingga pemerintah desa dan kelurahan untuk bergerak turun ke masyarakat bersosialisasi,” bebernya.

Selain itu, ia juga memanfaatkan peran media dalam hal ini Radio Suara Bersatu (SB) 95,5 FM dan Sinjai TV sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) milik Pemkab Sinjai.

Bahkan, melalui LPPL tersebut di atas, telah ditetapkan Dra. Hj. Mas Ati sebagai Pahlawan Lansia SIAP yang juga salah satu tokoh perempuan yang dikenal di seluruh lapisan masyarakat Sinjai.

Pahlawan Lansia SIAP ini dikatakan, menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi.

“Melalui radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV, kami manfaatkan untuk mengedukasi masyarakat. Termasuk pahlawan Lansia SIAP juga sering kita libatkan dalam Talkshow untuk mengajak warga ikut vaksinasi,” jelasnya. (Tim)

ADVERTISEMENT

Baca Selengkapnya

Komentar Facebook