oleh

Pemkab Sinjai Siapkan Rp22 Miliar, THR ASN Segera Cair

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kini tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp22 Miliar lebih untuk membayar Tunjangan hari raya (THR) idul fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi.

“Iya untuk nominal atau dana yang kita siapkan untuk THR sekitar Rp22 miliar lebih”, kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, Hj. Ratnawati Arif saat ditemui awak media di Kantor Bupati Sinjai, Kamis (22/4/2021)

Kepada awak media, Ratnawati menjelaskan anggaran tersebut diperuntukkan bagi 5.000 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sinjai.

“Itu untuk kisaran 5.000 ASN di Sinjai”, sambungnya.

BACA JUGA: Raih Predikat B, SAKIP Sinjai Diganjar Penghargaan

Ditanya jadwal pencairan, Ratna menegaskan segera dicairkan setelah ada petunjuk teknis (Juknis) dari pusat. Sedang untuk nominal THR tahun ini, kata Ratna sama dengan nominal THR tahun-tahun sebelumnya.

“Tinggal menunggu juknis kalau sudah ada juknisnya, tinggal kita tindaklanjuti dengan Peraturan Bupati (Perbup) baru bisa dicairkan, paling lambat 28 April 2021 lah”, tambahnya.

BACA JUGA: Cegah Pemudik Masuk ke Sinjai, Polisi Bakal Buat Posko Penyekatan

Memang kata Ratna, sesuai informasi lisan dari Menteri koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto, bahwa paling lambat THR untuk ASN cair 10 hari sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU