oleh

Pemkab Sinjai Sosialisasikan Program Pembangunan Daerah di Sembilan Kecamatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bagian Humas Setdakab Sinjai melakukan sosialisasi Program Pembangunan Daerah, Senin (17/12/2018) di Aula Kantor Camat Bulupoddo.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bersama Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Sinjai Yusuf Ahmad, Musaddak, dan Nasrullah Mustamin sebagai narasumber.

Baca Juga: Waduh.. 65 Persen Lakalantas di Sinjai Didominasi Pengendara Anak di Bawah Umur

Kabag Humas Setdakab Sinjai, Muh. Sabir Syur mengatakan, sosialisasi ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Pulau Sembilan yang diikuti para kepala desa, tokoh masyarakat, para Kepala Sekolah dan tim penggerak PKK se-Kecamatan Pulau Sembilan.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi di dua kecamatan, Bulupoddo dan di Kecamatan Sinjai Utara, dan akan dilaksanakan disemua kecamatan sesuai jadwal yang telah ditentukan”, Terangnya.

Tujuannya, guna menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan program pembangunan daerah baik yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan kedepan.

Sementara itu, Camat Bulupoddo, Hj. A. Hariyani Rasyid mengatakan bahwa sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, dimana desa Bulu Tellue telah menghadirkan mobil ambulance. “Insha Allah, tahun 2019 semua desa di Kecamatan Bulupoddo sudah ada mobil ambulancenya sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di desa”, Katanya

Hal lain yang disampaikan terkait keberhasilan Kecamatan Bulupoddo dalam hal pencapaian realisasi PBB tiga tahun berturut-turut, serta rencana pembangunan fasilitas olahraga terpusat di Bulupoddo.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sinjai juga menegaskan akan merelisasikan apa yang menjadi visi misinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan mengharapkan dukungan dari masyarakat.

“Selaku pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi respon Kepala Desa Bulu Tellue yang telah menghadirkan mobil ambulance didesanya, semoga desa lain juga dapat melakukan pengadaan mobil yang sama sebagai wujud pelayanan kita kepada masyarakat”, Jelasnya.

Selain itu Ia juga menyampaikan secara umum tentang gambaran hasil capaian program 100 hari kerjanya dihadapan para masyarakat Bulupoddo, diantaranya pelayanan publik dibidang kesehatan, melaui program home care, home visit.

Baca Juga: Kuker 57 Kades Asal Sinjai ke Banyuwangi, Ini Tujuannya

Kemudian layanan rumah singgah di makassar, bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, pendekatan pelayanan masyarakat untuk layanan pemadam kebakaran di Sinjai Selatan dan Sinjai Barat, penciptaan wirausaha baru dan bantuan usaha kerja terserap 50 orang, Program Lasapi, Program layanan Simpelmi, program layanan Pabbiasai, dan berbagai program lainnya yang telah berjalan.

Sementara TP2D menyampaikan bahwa Pemerintah akan memprioritaskan infrastruktur jalan, bantuan pertanian, dan bantuan bedah rumah dan Pemerintah akan menjadikan Sinjai sebagai sentra pengembangan sapi, serta berapa program layanan masyarakat yang akan dilakukan dalam rangka melakukan proses percepatan pembangun di Kabupaten Sinjai. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU